Selasa, 10 Oktober 2017



Datum adalah database NOSQL terdesentralisasi dan terdistribusi tinggi yang didukung oleh buku besar blockchain. Teknologi ini memungkinkan seseorang untuk membuat cadangan data terstruktur seperti data jaringan sosial, data dari perangkat yang dapat dipakai, rumah cerdas dan perangkat IOT lainnya dengan cara yang aman, pribadi dan anonim. Datum menyediakan pasar tempat pengguna dapat berbagi atau menjual data dengan persyaratan mereka sendiri.

*Desentralisasi Data Store
Penyimpanan data terstruktur yang aman, pribadi dan anonim.

*Node penyimpanan.
Penambang yang menjalankan Storage Nodes dibayar untuk penyimpanan dan memberikan akses latency rendah ke data.

*Pasar
Pengguna dapat memilih untuk membagikan datanya secara selektif atau bahkan menjual datanya ke entitas tepercaya.

Aplikasi Datum

Pengguna akhir tidak perlu berinteraksi dengan dompet yang rumit, namun Datum menyediakan aplikasi seluler yang mudah digunakan.


App


*Aman.
Semua data dienkripsi di aplikasi sebelum dikirim ke jaringan.
*Pribadi.
Data dibersihkan dari informasi dan pola identifikasi pribadi.
*Terdistribusi.
Backup cepat dan pengambilan data melalui simpul penyimpanan lokal yang dekat.
*Sederhana.
Simple interface abstrak Datum kompleksitas jaringan untuk pengguna sehari-hari.
*Bagikan.
Kemampuan untuk berbagi data dengan entitas nirlaba seperti peneliti, LSM dan lain-lain
*Menjual.
Pengguna dapat memilih untuk secara selektif menjual data anonim ke entitas tepercaya dengan imbalan token DAT.

Ekosistemnya

Jaringan Datum mengandalkan kontrak cerdas token DAT untuk menyediakan data perdagangan yang aman sambil menghormati persyaratan yang ditetapkan oleh pemilik data.

*Pemilik data membayar sejumlah kecil token DAT untuk menyimpan data.
*Penambang node penyimpanan mendapatkan token DAT untuk menyimpan dan mentransmisikan.
*data Data dapat dibeli dengan membeli token DAT, sesuai dengan pemiliknya.


Image


Jaringan Datum akan terdiri dari token Miliar 3 Miliar, dengan token DAT 1,53 miliar tersedia di crowdsale token publik.

Jaringan Datum bertujuan untuk menyediakan entitas seperti peneliti, perusahaan atau individu akses data yang paling efisien dan gesek tanpa henti sambil menghargai data syarat dan ketentuan pemilik Dengan menjadi pasar data yang dominan, Datum bertujuan untuk merevolusi pasar data yang ada dimana pencipta data jarang membayar data dan monetisasi terjadi oleh pria tengah yang tidak menambahkan nilai apapun.

Jaringan Datum akan mendukung inisiatif yang bertujuan untuk meningkatkan kontrol data oleh mereka sumber (misalnya individu). Kami bertujuan untuk bekerja menuju masa depan dimana data pertama dan yang paling utama dimiliki oleh penciptanya (misalnya individu yang memajang gambar) dan di mana pencipta dapat memilih untuk berbagi, memonetisasi atau menghancurkan data ini berdasarkan lingkup mereka sendiri.

Ini sangat berbeda dengan silo data saat ini yang mengumpulkan sejumlah besar data humaniora berdasarkan persyaratan perizinan yang ketat, mis. seorang individu yang memberikan sebagian besar hak atas citra mereka saat mengeposkannya di Instagram. Kami merasa bahwa undang-undang di banyak wilayah sedang digarap untuk memberikan lebih banyak kontrol terhadap data pengguna kepada pengguna itu sendiri dan merasakan bahwa jaringan Datum adalah fasilitator dan solusi teknis penting untuk masa depan seperti itu.

Jaringan Datum bertujuan untuk mengganggu model broker data saat ini dengan memberi akses nilai pengguna yang lebih langsung dan lebih baik kepada pengguna. Hal ini pada gilirannya memberdayakan pengguna dengan mendapatkan kembali kontrol tentang bagaimana data mereka digunakan dan dibagi. Pengguna dihargakan untuk menggunakan jaringan Datum untuk penyimpanan data tidak hanya oleh privasi tetapi juga dengan insentif monetisasi. Semakin banyak pengguna yang menggunakan jaringan Datum semakin kuat momentumnya, akhirnya pengguna dapat bersikeras bahwa data disimpan dan ditangani melalui jaringan Datum.

Datum dapat dianggap sebagai versi desentralisasi Apple's HealthKit, namun untuk ada
jenis data bukan sekedar data kesehatan. HealthKit telah menyebabkan pembukaan besar
data oleh aplikasi yang berpartisipasi, namun disimpan dengan entitas terpusat, Apple, dan ada
hanya tersedia di dalam ekosistem Apple. Kami berharap bisa melihat adopsi cepat yang sama
efek dengan jaringan Datum setelah mendapatkan momentum kritis.




Latar Belakang

Kita hidup dalam ekonomi pengetahuan dimana data merupakan aset strategis yang memungkinkan perusahaan memperoleh dan mempertahankan daya saing mereka. Nilai data mentah bervariasi dari seratus sen menjadi lebih dari seratus dolar per individu. Semakin diperkaya, dianalisis dan dimanfaatkan untuk penggunaan khusus, semakin nilainya meningkat.
Meskipun monetisasi berskala besar data pribadi, satu-satunya pemain dalam rantai yang saat ini tidak dibayar secara paradoks adalah individu dirinya - yang kebetulan merupakan sumber data yang dipanen.

Data pribadi Anda bernilai banyak uang. Facebook, Google dan co. semua dengan senang hati mengumpulkan data ini sebagai imbalan atas apa pun. Inilah kesempatan untuk mendapatkan kembali kendali atas data pribadi Anda dan menentukan apakah dan kapan Anda ingin menjualnya. Ada dua kutipan yang pasti mendefinisikan dunia yang kita tinggali sekarang ini:
"Jika Anda tidak membayar produk itu, Anda adalah produknya." - Andrew Lewis, 2010.

Model jaringan Datum dapat memberikan penghasilan dasar bagi setiap orang dengan mengizinkan mereka memonetisasi data anonim mereka.
Sebagai pengguna Facebook, Google, LinkedIn, Twitter, Yahoo dan layanan serupa - setiap tahun Anda membuat kelebihan sebesar USD 2000, dibuat langsung dari data pribadi Anda saja. Ini hanya nilai yang ditunjukkan oleh data di masing-masing "silo data" ini, saat Anda menghubungkan data ini, semakin kaya informasi, semakin banyak uang yang berharga. Bagaimana jika Anda bisa memonetisasi data ini sendiri, menentukan sendiri seberapa banyak Anda bersedia berbagi sebagai imbalan atas ganjaran.

Sudah ada pasar data di seluruh dunia yang dimungkinkan oleh berbagai data broker yang dikoleksi
semua jenis data pribadi dari berbagai database, Datum adalah yang aman dan
alternatif terdesentralisasi.

1 Datum adalah Open Source dan Free untuk berpartisipasi. Biaya dibayar untuk menyimpan data, akses Data dan ganjaran yang tersimpan dibayarkan untuk mengirimkan data.

Datum Presale

Bonus saat ini
50%
Tarif Saat Ini
1 ETH = 15.000 DATG *
(termasuk bonus 50%)
Bonus saat ini berakhir pada
00: 00: 00: 00
Bonus Berikutnya
0%
Minimum
0,1 ETH
ETH Dibesarkan
5000.00 ETH

* Hingga 50% token bonus DATG segera didistribusikan, sisa bonus tambahan akan didistribusikan sebagai token DAT setelah akhir presale pada tanggal 11 September 2017 14:00 UTC.


DATG dapat ditukarkan dengan DAT berdasarkan basis 1: 1 setelah penjualan token.

Persyaratan Penjualan Token

*Presale
11 Agustus 2017 14:00 UTC
melalui
11 September 2017 14:00 UTC

*Token Sale
29 Oktober 2017 13:00 UTC
melalui
29 November 2017 13:00 UTC

*Penggunaan dana
Pembangunan 60%
15% Pemasaran
15% Operasi
5% Hukum
5% Keamanan

*Distribusi Token
51% Kontributor Umum
29% Dana Cadangan

Tim & Penasehat 20%

Peranan TokenEnable perdagangan data antara pemilik data dan pembeli SimbolDAT:

Pasokan3'000'000'000 DAT
Untuk Jual1'530'000'000 DAT
Tingkat EmisiNo token baru akan dibuat
Harga10'000 DAT = 1 ET
Mata Uang yang DiterimaETH
Periode Penjualan29 / 10/2017 13:00 UTC sampai 29/11/2017 13:00 UTC
Distribusi Token tanggal 4 Desember sampai 11 Desember 2017
Tujuan minimum5'000 ET
Tujuan maksimum153'000 ETH

Peta jalan

Di Datum kita memiliki satu fokus - Menciptakan pasar data yang layak untuk mulai mengembalikan nilai pada pemegang token dalam waktu sesingkat mungkin.

September 2016 - Pengembangan Konsep
Pendiri mulai mengeksplorasi penyimpanan data berskala besar untuk perangkat IOT di sektor rumah medis dan cerdas dan merancang prototip pertama untuk menyusun data tidak terstruktur.

Juni 2017 - White Paper & Concept Validation
Dengan dikeluarkannya kertas putih dan umpan balik komunitas yang dihasilkan, kami telah menyesuaikan konsep tersebut dan menyusun peta jalan untuk Jaringan Datum.

11 Agustus 2017 - Versi Pra-Penjualan & Alfa
Presale untuk Token DAT dimulai, DAT memungkinkan pengguna untuk berpartisipasi dalam ekonomi data baru. Datum juga akan merilis demo aplikasi Datum sebelum akhir Agustus.


29 Oktober 2017 sampai 29 November 2017 - Datum Token Sale
Datum Token Sale akan berlangsung mulai 29 Oktober sampai 29 November atau sampai tutup hard tercapai. Sementara pengembangan jaringan uji Datum terus berlanjut.

Desember 2017 - Peluncuran Jaringan Uji
Peluncuran jaringan uji Datum menandai rilis beta dan akan memungkinkan fungsi dasar untuk dieksplorasi oleh pengembang dan masyarakat.

Maret 2018 - Release Candidate
Kandidat pelepasan fitur lengkap akan dikirim ke jaringan uji dan menjalani pengujian intensif dan perbaikan bug selama tiga bulan ke depan.

Juni 2018 - Peluncuran Datum
Peluncuran Datum Main Network menandai dimulainya ekonomi data baru. Pada titik ini Jaringan Datum akan terdiri dari Storage Layer yang terdesentralisasi, Aplikasi Datum, API Terbuka untuk mengirimkan dan mengkonsumsi data dan sistem perdagangan baku penuh.

Tim

Tim kami memiliki pengalaman lebih dari 100 tahun dalam membangun sistem pengolahan data dan manajemen skala besar. Kami berbasis di Swiss, Singapura dan Hong Kong dan menggabungkan yang terbaik dari dunia ini: Swiss Quality with Singaporean Efficiency and Hong Kong's Dynamism.


Informasi lebih lanjut di bawah ini:

Wibesit: https://datum.org/
Facebook: https: //web.facebook.com/datumnetwork? _rdc = 1 & _rdr
Whiepaper: https: //datum.org/assets/Datum-WhitePaper.

Penulis (morata): https://bitcointalk.org/index.php?action=profile;u=1074956

Tidak ada komentar:

Posting Komentar